Zlatan Ibrahimovic Top Skorer Baru PSG

Topbola.net – Bomber senior timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak (Top skores) baru Paris Saint Germain (PSG) di ajang Ligue 1. Prestasi itu ia capai sambil membawa PSG menang atas Nice dengan skor, 0-3, Sabtu 5 Desember dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera tersebut, Ibrahimovic berhasil menyumbang dua gol. Gol pertamanya lahir pada menit ke-44 lewat titik penalti, sedangkan gol keduanya tercipta dengan sepakan mendatar pada menit ke-61. Sebelumnya, gol pembuka Les Parisiens sempat dicetak striker asal Uruguay, Edinson Cavani.

Dengan tambahan dua gol tersebut, artinya koleksi gol Ibrahimovic selama berlaga di liga tertinggi Prancis itu sudah berjumlah 86 gol. Koleksi itu hanya lebih banyak satu gol dari pemilik rekor sebelumnya, Mustapha Dahleb.

Kendati sama-sama pernah menjadi pencetak gol tersubur, pencapaian Ibrahimovic terbilang jauh lebih apik ketimbang Dahleb. Pasalnya, jumlah golnya saat ini terkumpul dalam kurun waktu sekitar empat tahun. Sementara itu, Dahleb yang berasal dari Aljazair, baru mampu menjadi pencetak gol terbanyak PSG setelah bermain selama 10 tahun (1974-1984). (reuters)