Zidane Buat Madrid Lebih Berpeluang Juara

Topbola.net – Semenjak peralihan posisi pelatih Real Madrid ke Zinedine Zidane, Los Rojiblancos terlihat sangat berbeda dengan saat masih dibesut Rafael Benitez. Ya, entrenador dan juga legenda tim asal Ibukota Spanyol itu kini telah membuat Madrid jauh lebih berpeluang untuk merebut juara dibanding pemuncak klasemen Barcelona.

Hal itu didapat menyeusul kebangkitan mereka dengan mampu memangkas jarak dari Barca dan Atletico yang hanya tinggal 1 poin lagi. Sempat tertinggal 12 poin dari Blaugrana, Madrid mampu memanfaatkan serangkaian hasil buruk Barca. Kini Madrid hanya terpaut satu poin dari Barca yang masih berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Melihat kondisi tersebut pun lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan asisten pelatih Madrid era Carlo Ancelotti, yakni Paul Clement. Ia menilai bahwa sosok Zidane saat ini telah sukses membuat performa Madrid lebih baik dari Barca.

“Kehadiran Zidane sangat berdampak positif, mereka (para pemain Madrid) kini telah bermain bagus dalam tahap krusial musim ini. Mereka memiliki keyakinan, mereka bermain bagus dan mereka berada dalam kondisi yang positif,” ucap Clement, seperti dikutip dari Marca, Minggu (24/4/2016).

“Persaingan meraih gelar liga sangat ketat, karena meski pun Barcelona memiliki jadwal yang paling ringan dari tiga tim, Madrid serta Atletico Madrid bermain lebih baik dan dengan lebih percaya diri,” tutup pria berkebangsaan Inggris tersebut.