Zenga Dipecat Jadi Pelatih Sampdoria

Topbola.net Berita Bola, Klub papan tengah Serie A Italia, Sampdoria secara resmi telah memutus hubungan kerja dengan sang pelatih Walter Zenga pada hari ini. Zenga sendiri sejatinya merupakan allenatore baru bagi I Samp setelah mulai bergabung pada awal musim ini.

Dilansir Football Italia, raihan hasil buruk setelah tumbang 0-2 dari Fiorentina di lanjutan Serie A, Senin dini hari lalu membuat pihak manajemen tak memberikan toleransi lagi bagi Zenga. Kekalahan itu membuat para fans melakukan protes keras meminta Zenga diberhentikan.

Para petinggi klub termasuk presiden Massimo Ferrero pun melakukan pertemuan untuk mendiskusikan masa depan sang allenatore. Dan hasilnya adalah pemecatan.

“Sampdoria mengumumkan Zenga telah dibebaskan dari tugasnya. Klub meminta maaf dengan keputusan ini. Ferrero dan semua elemen klub berharap yang terbaik untuk Zenga di masa depan,” bunyi pernyataan resmi Sampdoria.

Posisi Zenga kemungkinan besar akan digantikan oleh Vincenzo Montella. Mantan arsitek tim Fiorentina disinyalir sudah mencapai kesepakatan dengan Sampdoria, hanya tinggal menunggu waktu saja.