Zanetti: Inter Akan Manfaatkan Jeda Laga Internasional

Topbola.net – Raihan hasil minim yang diterima Inter Milan di dua laga terakhirnya membuat pelatih Roberto Mancini mengatakan jika skuatnya akan memanfaatkan jeda laga internasional untuk memperbaiki kesalahan yang telah terjadi.

Jika melihat lima pertandingan awal Serie A musim ini, La Beneamata telah menunjukkan prestasi yang menjanjikan.Tapi, Inter kemudian dikalahkan Fiorentina dengan skor mencengangkan, 1-4. Di laga berikutnya, mereka juga hanya meraih hasil imbang 1-1 dari Sampdoria.

Dengan adanya jeda internasional, dikatakan Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, Inter punya waktu cukup panjang untuk berbenah. Apalagi, pertandingan terdekat baru akan dijalani 18 Oktober mendatang, di mana Inter akan bertemu Juventus.

Legenda Inter asal Argentina itu juga mengaku optismitis, Inter akan kembali mengoleksi hasil-hasil positif. Dirinya juga tak akan memaklumi jika Inter mencatatkan hasil kurang bagus lagi. “Tim terus bertumbuh. Kami membutuhkan reaksi setelah kekalahan telak dari Fiorentina, dan kami tahu pertandingan menghadapi Sampdoria di Ferraris tidaklah mudah,” tandas Zanetti seperti dikutip Football Italia.

“Saya melihat reaksi tim. Kompetisi sangat seimbang, kekuatan tim-tim kontestan hampir sama satu sama lain. Tapi saya rasa masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto. Saya tak akan membiarkan tim ini berada di urutan ketiga, tapi saya akan menjadi pendukung dan berjuang bersama-sama sampai akhir,” tandas mantan gelandang Inter berusia 42 tahun itu.

Laga melawan Juventus, 18 Oktober  nanti,  dikatakan Zanetti akan menjadi pertandingan yang sangat penting. Inter akan benar-benar mempersiapkan diri sebelum dua pekan mendatang, walau beberapa pemain akan tampil di ajang internasional.

Di pekan ke tujuh ini, Inter masih ada di peringkat kedua papan klasemen Serie A. Inter mengantongi 16 poin, terpaut dua poin dari Fiorentina yang mengoleksi 18 poin dan menjadi pemuncak klasemen. Di belakang Inter, ada Lazio yang menguntit di urutan ke tiga dengan perolehan 15 poin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − two =