Xavi Hernandez: Permainan Italia Seperti Dua Klub Papan Atas Spanyol

Topbola.net – Mantan bintang timnas Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernadez dalam ungkapannya coba memperingatkan skuad El Matdor jelang menghadapi Italia di babak 16 besar UEFA Euro 2016 mendatang.

Dalam ucapannya Xavi menilai jika Gli Azzuri dibawah komando allenatore Antonio Conte memiliki gaya permainan kolaborasi antara dua klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

“Conte sudah menerapkan taktiknya sejak di Juventus. Mereka bertahan sangat dalam, dan mampu bermain dengan atau tanpa bola,” buka Xavi kepada Gazzetta.

“Saya percaya bahwa Italia adalah campuran dari permainan Barcelona dan Atletico. Anda selalu memiliki sejarah besar yang baik. Bahkan jika Anda mengganti seluruh pemain di starting XI, anda masih bisa bertarung. Italia selalu berbahaya,” sambungnya.

Kedua tim akan berjibaku memperebutkan satu tiket ke 8 besar EURO 2016 pada Senin (27/6) mendatang. Ini merupakan laga ulangan final EURO 2012 dimana kala itu La Furia Roja mampu memanfaatkan kesalahan taktik anak-anak Romawi dengan menang dengan skor telak 4-0.

Untuk pemenang pada laga ini sendiri nanti akan dipertemukan dari laga pemenang pertandingan babak 16 besar lainnya antara Jerman vs Slovakia.