Xavi Hernandez Lebih Suka Barca Rekrut Verratti dan Dybala

Topbola.net – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez jika diperkenankan untuk memilih, ia lebih suka agar el Blaugrana untuk merekrut gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, dan bomber Juventus, Paulo Dybala. Ketimbang Paul Pogba, keduanya dianggap lebih klop dengan taktik Barcelona.

Verratti yang cukup sukses menjadi jendral lapangan tengah PSG dalam beberapa musim terakhir. Menjelang Piala Dunia 2016, nama Verratti dipastikan akan memperkuat lini tengah Gli Azzurri dan akan menggantikan Andrea Pirlo yang kini sudah tak muda lagi.

Adapun Dybala langsung mencuri perhatian pada musim pertamanya bersama Juventus. Dia mencetak 16 gol dari 33 pertandingan berbagai ajang.

Xavi pun tak memungkiri kekaguman terhadap kedua pemain tersebut.

“Mereka memiliki DNA Barcelona dan bisa mudah mengintegrasikan diri dengan Barcelona. Saya melihat keduanya sebagai pemain potensial Barcelona pada masa depan,” kata Xavi.

Xavi justru memberikan padangan sebaliknya terhadap Pogba, yang sering dikaitkan dengan La Blaugrana. Pendapat ini dilatari oleh pertemuan antara keduanya pada final Liga Champions 2015.

“Dia merupakan pemain hebat, tetapi memiliki permainan berbeda dengan Barcelona. Ini bukan berarti saya tidak menghormati dia. Apabila dia datang ke Barcelona, saya akan menerimanya,” ucap Xavi.

Pengeluaran Barcelona untuk Pogba juga diprediksi lebih besar ketimbang Verratti. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Pogba mencapai 55 juta euro (sekitar Rp 836 miliar), sedangkan Verratti menembus 40 juta euro.