Xavi Hernandez: Barcelona Tetap Oke Meski Tanpa Messi

Topbola.net – Belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan dimainkan pada laga menghadapi laga berat seperti El Clasico. Namun demikian Xavi Hernandez menilai jika Barcelona akan tetap baik-baik saja meski tak diperkuat seorang Messi.

Baca juga: Prediksi Real Madrid vs Barcelona 21 November 2015

Seperti diketahui kapten timnas Argentina itu tengah mengalami cedera sejak beberapa bulan terakhir.

Kubu El Blaugrana sendiri memang sempat dibuat kesulitan menampilkan performa terbaik. Namun pada akhirnya Barcelona mampu bangkit dan kembali menguasai puncak klasemen.

“Messi adalah pemain yang sangat luar biasa dan tak perlu diragukan lagi bahwa dirinya selalu memegang peranan penting di Barcelona dalam setiap pertandingan yang dimainkan.”

“Namun saya harus jujur mengatakan bahwa Barcelona tetap bermain baik meski tanpa dirinya saat ini. Barcelona tidak menderita dan merasakan kehilangan Messi sejauh ini,” ujar Xavi.

Xavi menilai tidak adanya Messi yang merupakan mesin gol Barcelona dalam beberapa tahun terakhir tidak terlalu berpengaruh jika melihat koleksi gol yang dicatat Barcelona sepanjang Messi absen.

Barca mampu mencetak 22 gol dari sembilan pertandingan yang mereka lalui tanpa Messi.

“Barcelona mampu mencetak banyak gol dan itu berarti Barcelona mampu menemukan solusi untuk tetap bermain baik meski tanpa Messi di lapangan,” kata Xavi.

Pelatih Luis Enrique sendiri saat ini memang tengah dilanda kebimbangan. Dengan memainkan Messi, moral tim memang pasti akan makin terangkat dan hal itu juga berguna untuk ‘menakuti’ Real Madrid.

Namun bila Messi ternyata belum fit sepenuhnya, Barcelona justru tengah berhadapan dengan resiko kehilangan Messi untuk waktu yang lebih lama sepanjang musim ini.