Xavi: Busquets Harusnya Masuk Kandidat Penerima Ballon d’Or

topbola.net – Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, belakangan kembali mengemukakan pandangannya terkait penampilan apik Sergio Busquets yang selayaknya bisa masuk menjadi kandidat penerima penghargaan Ballon d’Or.

Pada musim lalu, pemain tengah El Blaugrana itu mampu memberikan performa yang sangat menawan. Bahakan saking pentingnya sosok Busquets enternador, Luis Enrique memberinya kepercayaan untuk mencetak 35 caps bersama Los Cules.

Xavi menilai Busquets telah berhasil menunjukkan bukti sebagai pemegang poros lini tengah El Barca. Atas hal itu, ia menilai Busquets pantas masuk daftar jajaran pemain yang berpeluang mendapatkan Ballon d’Or.

“Sergio Busquets telah bermain maksimal di lini tengah, tetapi dia tidak pernah bersaing dalam perebutan Ballon d’Or. Itu sangat adalah skandal. Apakah kalian tidak menonton sepakbola? Apakah Anda tidak mengerti bahwa sepakbola tidak hanya mengenai menggiring bola,” ujar Xavi, seperti diwartakan Soccerway, Selasa (28/6/2016).

Selama ini dari kubu Barcelona masih ada nama Lionel Messi, masih menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Selain Messi, nama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga memiliki peluang besar meraih Ballon d’Or.