Xabi Alonso Coba Bandingkan Guardiola dan Ancelotti

Topbola.net – Gelandang senior Bayern Munchen, Xabi Alonso menyambut gembira kedatangan pelatih anyar Die Rotten, Carlo Ancelotti yang bakal menjadi suksesor Pep Guardiola yang akan meningglkan klub pada penghujung musim nanti.

Sementara itu Pep Guardiola mengkonfirmasikan jika dirinya menginginkan untuk mendapat kesempatan melatih salah satu tim Premier League sebagai tantangan barunya.

Pasca keputusan mantan pelatih Barcelona itu dilontarkan, manajemen klub langsung memilih satu nama yakni Carlo Ancelotti yang ditunjuk sebagai pengganti Pep untuk musim depan .

Sedangkan bagi Alonso pernah dilatih Ancelotti di musim 2013/14 di mana keduanya membawa Real Madrid merengkuh La Decima alias trofi Liga Champions ke-10. Ia pun mengaku tak sabar untuk bekerja sama kembali dengan pelatih asal Italia itu.

“Saya sudah memberitahu kepada rekan-rekan setim saya bahwa dia [Ancelotti] adalah pelatih yang hebat. Dia sukses besar di Liga Champions bersama AC Milan dan Guardiola,” ungkap Alonso, Sabtu (9/1).

“Namun sebenarnya, kami semua di sini ingin Guardiola bertahan. Dia adalah pelatih terbaik yang pernah melatih saya.”