Wilshere Sebut Arsenal Sempat Takut Lawan Liverpool

Jack Wilshere

Topbola.net – Penggawa Arsenal, Jack Wilshere tak memungkiri jika timnya sempat merasa takut jelang menghadapi Liverpool pada big match Liga Inggris Sabtu (23/12) dini hari tadi. Meski demikian persaan itu akhirnya hilang tatkala mampu berbalik unggul dari klub asal kota pelabuhan tersebut.

Gol dari Philippe Coutinho dan Mohamed Salah berhasil memberi Liverpool keunggulan dua gol dalam duel seru di Emirates Stadium. Namun, Arsenal berhasil membalas dengan melesakkan tiga gol hanya dalam rentang waktu lima menit.

Namun demikian, kemenangan krusial The Gunners akhirnya kandas setelah Roberto Firmino mencetak gol penyeimbang pada 20 menit terakhir pertandingan. Dan berbicara usai pertandingan yang berakhir 3-3 tersebut, Jack Wilshere mengakui bahwa ada ketakutan di tubuh timnya saat menghadapi The Reds.

“Kami merasa kami tidak bermain dengan cara kami di babak pertama, kami bermain dengan ketakutan, kami takut memainkan permainan alami kami,” ungkap gelandang Inggris ini kepada Sky Sports.

“Kami membiarkan mereka membawa permainan kepada kami, kami memiliki pandangan kuat terhadap diri kami saat jeda dan berkembang. Kami kecewa gagal menang, tetapi kami jauh lebih baik di babak kedua.”

Liverpool tampak seolah akan mengamankan kemenangan tandang impresif setelah Salah mencetak gol ke-21 miliknya musim ini untuk menggandakan keunggulan. Namun, keberhasilan Alexis Sanchez, Granit Xhaka, dan Mesut Ozil mencatatkan nama mereka di papan skor dinilai James Milner sebagai kesalahan timnya sepenuhnya.

“Ketika Anda berada dalam posisi seperti itu, di level ini, Anda harus menyaksikan jalannya pertandingan. Kami menjadi lebih membosankan. Seluruh gol tersebut adalah benar-benar kesalahan kami. Kami perlu belajar cepat dari itu. Tampaknya itu menjadi tema kami tahun ini,” tuturnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =