Widodo Peringatkan Timnya Akan Perubahan Sriwijaya FC

Widodo C Putro Bali United

Topbola.net Liga 1 IndonesiaBali United akan menghadapi Sriwijaya FC dipekan ke-32 kompetisi tertinggi Tanah Air Liga 1 Indonesia. Meski saat ini posisi kedua tim sangat berbeda jauh diklasemen, namun tekad kuat skuat Laskar Wong Kito untuk tetap aman dari ancaman degradasi dinilai bakal menjadi modal berharga saat menghadapi skuat tim asal Pulau Dewata pada laga pekan ini.

Posisi SFC sendiri dinilai cukup aman dengan berada diurutan ke 14 klasemen dan memiliki 28 poin dari 31 pertandingan yang telah dimainkan. Posisi FC hamper tak mungkin terkejar dari tim penghuni posisi 16 Semen Padang yang baru mengumpulkan nilai 29 poin.

Namun tekad untuk memperbaiki posisi jelas menjadi spirit tersendiri bagi Sriwijaya FC.

Sementara itu Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro cukup tahu dengan kondisi Sriwijaya saat ini.

Jelang menghadapi mantan timnya yang telah mengalami perbuahantersebut, Widodo pun berharap anak asuhnya mampu mengamnakan poin dimarkas sendiri.

“Sekarang mereka (Sriwijaya FC, Red) berusaha untuk lolos dari degradasi dan sekarang sudah aman. Tentu ada perubahan-perubahan yang akan dilakukan.

Mereka pasti ingin menaikkan peringkat dan perkembangan permainan mereka cukup signifikan,” ucap Coach Widodo kemarin.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu melihat, ada perkembangan yang cukup signifikan dari skuad asuhan Hartono Ruslan itu.

“Meskipun mereka menunjukkan perkembangan yang bagus, tetapi kami sudah berkomitmen bahwa tidak boleh ada tim lawan yang bisa mencuri poin di Stadion Dipta.

Saya juga tidak memikirkan mantan atau apa. Saya tidak mau melihat ke belakang dan saya harus terus menatap kedepan,” tutup Widodo.

Bali United gagal mengamankan poin penuh di markas Sriwijaya FC. Saat itu, kedua tim mendapatkan hasil imbang 2-2 pada pertemuan pertama lalu.