Widodo Cahyono Putro Resmi Jadi Pelatih Baru Bali United

Widodo C Putro

Topbola.net – Tak lama bagi Widodo Cahyono Putro untuk vakum sebagai pelatih setelah sebelumnya resmi berpisah dengan Sriwijaya FC. Kini mantan arsitek pelatih Timnas Indonesia itu resmi menjadi pelatih baru bagi tim asal Pulau Dewata, Bali United.

Seperti yang dikonfirmasikan langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri melalui situs resmi klub Bali United, jika Widodo akan dikontrak dengan durasi hingga bulan Desember 2017 mendatang. Adapun alasan memilih Widodo sendiri lantaran sang pelatih dinilai memiliki kesamaan dalam soal misi dengan pihak klub.

“Ya, Widodo Cahyono Putro resmi menjadi pelatih Bali United dengan durasi kontrak sampai Bulan Desember 2017. Kami memilih Widodo karena kami merasa coach Widodo memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Bali United,” ujar Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri menambahkan, alasan mengapa akhirnya memutuskan mencari pelatih kepala baru meskipun Bali United bisa dibilang meraih hasil yang cukup positif sejak ditangani pelatih caretaker, Eko Purdjianto.

“Jujur saya juga sangat mengapresiasi kinerja coach Eko Purdjianto saat memimpin tim sebagai pelatih caretaker. Namun coach Eko saat ini belum memiliki lisensi yang memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala di tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” tambah Yabes Tanuri.

Nama Widodo sendiri cukup terkenal dikalangan persepakbolaan Indonesia, dia tak hanya sukses menjadi pemain kala memperkuat Timnas diera 1991 namun juga pernah menangani beberapa klub papan atas seperti Persela Lamongan, Grsik United, Sriwijaya FC dan saat ini Bali United.