Wenger Tetap Enggan Bicara Soal Masa Depan Sanchez

Alexis Sanchez

Topbola.net – Pelatih Arsenal Arsene Wenger tetap seperti keterangan sebelumnya jika masih enggan untuk membahas masa depan Alexis Sanchez di Emirates Stadium. Menurutnya tim saat ini lebih fokus kepada pertandingan selanjutnya.

Arsenal memang dalam kondisi tak menguntungkan jika terus mempertahankan sang pemain pada musim dingin ini. Hal tersebut mengingat kontrak pemain Cile itu yang hanya tinggal setengah musim lagi.

Tak adanya langkah perpanjang kontrak yang dilakukan oleh kubu Sanchez meski telah disodori proposal membuat Arsenal mau tidak mau harus segera melepasnya jika tidak ingin melihatnya pergi dengan status bebas transfer dimusim panas mendatang.

Sementara itu beberapa laporan media Eropa mengklaim jika Sanchez akan bergabung dengan Manchester City, entah pada Januari ini atau ketika musim panas nanti, namun Wenger ternyata tak mau lagi membicarakan situasi kontrak Sanchez.

Menurutnya, fokusnya saat ini adalah pertandingan dan itu adalah pertandingan melawan Chelsea di semifinal leg pertama Carabao Cup.

“Saya tak punya kabar mengenai Sanchez. Saya tak memiliki sesuatu untuk ditambahkan pada apa yang telah saya katakan sebelumnya,” ujarnya saat ditanya mengenai apakah Sanchez akan dibiarkan pergi.

“Saya tak berharap apapun. Saya fokus pada pertandingan lawan Chelsea. Saat sesuatu terjadi, anda meresponnya. Saat ini, ini sangat tenang,” tambahnya.

Kemudian Wenger ditanya soal kemungkinan Alexis Sanchez dan juga Mesut Ozil yang juga kontraknya akan habis akhir musim ini menjalin komunikasi dengan klub luar Inggris.

“Ini bukan masalah besar karena saya yakin mayoritas pemain hari ini ingin bermain di Premier League dan Premier League bisa memenuhi kontrak dan gaji yang klub luar negeri -di luar tiga atau empat klub- tak bisa memenuhinya,” sambungnya.

“Secara keseluruhan itu bukanlah masalah utama saya,” tandasnya.