Wenger Sayangkan Kegagalan Aubameyang Cetak Gol

Pierre Emerick Aubameyang

Topbola.net – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyayangkan kegagalan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol cepat yang membuat timnya akhirnya harus menerima kekalahan telah 3-0 dari Manchester City pada pertandingan final Piala Liga, Minggu (25/02) malam kemarin.

Pemain yang baru saja didatangkan dari Borussia Dortmund harus melewatkan peluang emas untuk membawa Gunners unggul di 10 menit awal, di mana bola yang ia lesatkan hanya mengenai Claudio Bravo, setelah ada intervensi dari Kyle Walker.

Kegagalan tersebut seakan menjadi petaka bagi Arsenal lantaran beberapa menit berselang justru Man City melalui Sergio Aguero mampu mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan Shkodran Mustafi dan membawa tim asuhan Josep Guardiola unggul, sebelum Vincent Kompany dan David Silva memastikan sukses The Citizens.

Wenger mengakui timnya tak bertahan dengan baik, namun ia juga menyoroti kegagalan Aubameyang.

“Saya merasa kami punya peluang yang sangat bagus – peluang yang amat mudah namun kami lewatkan. Setelah itu kami membuat kesalahan di gol pertama mereka,” tutur Wenger di Sportsmole.

“Kami mengontrol mereka dengan sangat baik di babak pertama, namun mereka bangkit di babak dua dan kami tidak beruntung karena gol kedua mereka offside. Namun selamat untuk Manchester City, mereka layak menang.”

“Ketika anda kalah, anda harus terima jika dikritik banyak orang. Kami harus bangkit dengan cepat dan fokus di pertandingan Premier League berikutnya. Ketika anda kehilangan konsentrasi melawan tim besar, anda harus membayar mahal.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 14 =