Wenger Kesulitan untuk Prediksi Juara EURO 2016

Topbola.net – Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai jika banyak tim yang berpeluang untuk bisa menjadi yang terbaik di event EURO 2016. Oleh karenanya ia pun mengaku kesulitan untuk meprediksi siapa yang bakal menjadi juara di ajang empat tahunan negara Eropa tersebut.

Pada akhir pekan ini acara pembukaan EURO 2016 resmi digelar di Prancis, dan bagi Wenger merasa sulit baginya untuk memprediksi negara mana yang bakal jadi juara pada Juli mendatang.

Wenger mengatakan bahwa tim yang biasanya jadi favorit akan jadi sorotan, namun ia sulit untuk menentukan satu pemenang.

“Saya sudah tidak sabar menantikannya, karena akan digelar di negara saya dan untuk kali pertama saya bisa menonton kompetisi besar tanpa harus melakukan perjalanan jauh,” tutur Wenger pada Arsenal Player.

“Jadi, dari sisi pribadi, ini akan menarik untuk saya, namun juga dari sisi sepakbola.”

“Akan lebih sulit untuk membuat prediksi mengenai siapa yang akan jadi super favorit. Spanyol sebelumnya punya status itu, namun mereka tidak meyakinkan di Piala Dunia – apakah mereka akan kembali ke level mereka sebelumnya?”

“Apakah Jerman akan menjadi favorit karena mereka sudah menjadi juara dunia? Sepertinya mereka sedikit kesulitan di babak kualifikasi. Mungkin semuanya akan lebih terbuka dan anda punya tim yang punya pemain top seperti Inggris dan Prancis. Bagi saya, ini menarik untuk ditonton, dan menantikan siapa yang bakal tampil bagus.”

“Siapa yang memiliki kekuatan mental dan kepercayaan diri bakal menjadi tim yang kuat di Euro kali ini.”