Wenger Harap Arsenal Mampu Taklukan Southampton

Topbola.net – Jelang laga pertemuan kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium Rabu, 3 Februari 2016 dini hari nanti, manajer Arsenal, Arsene Wenger berharap agar para skuadnya mampu tampil lebih baik untuk bisa membalas kekalahan telak yang telah diserita dari Southampton di laga Boxing Day beberapa waktu lalu.

Di laga Boxing Day Liga Inggris Desember lalu, Southampton sukses memecundangi Petr Cech dkk dengan skor 0-4 di St. Marry Stadium. Kekalahan itu membuat The Gunners gagal menggusur Leicester City dan malah ditempel Manchester City.

Dini hari nanti, gantian Southampton yang melawat ke London. Tak mau tergelincir lagi, Wenger meminta pemainnya bisa mengerahkan performa maksimal.

“Mereka (Southampton) memberikan kami pertandingan yang sulit di laga sebelumnya dan kami mesti bisa membalikkannya,” katanya dilansir Reuters, Selasa (2/2/2016). (Baca Juga: Preview Arsenal vs Southampton: Sejarah Buruk Hantui Tuan Rumah)

“Pesannya adalah, kami bermain di kandang dan kami ingin lebih kuat dari segi performa sebab kami bisa menunjukkannya di sana. Pertandingan ini juga sangat menentukan,” tambahnya.

The Profesor juga menilai posisi Arsenal bersaing di tiga besar klasemen kian sulit. Masih harus fokus berlaga di berbagai turnamen seperti Piala FA dan Barcelona, manajer asal Prancis berusaha optimistis bisa bersaing memerebutkan gelar hingga akhir musim.

“Ini sangat sulit bersiang di posisi tiga teratas. Namun ada pengecualian, itu bisa saja terjadi. Itu memungkinkan sebab ada klub yang bisa melakukannya. Bayern Muenchen bisa melakukannya. Anda tak perlu memikirkan banyaknya pemain yang cedera dan hanya perlu tim yang bisa mengulangi performa,” tambahnya.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Southampton 3 Februari 2016