Wenger: Hanya Ada Tiga Negara Tersisa yang Berpeluang Jadi Juara Piala Dunia 2018

Arsene Wenger

Topbola.net –  Prediksi juara Piala Dunia 2018 dengan melihat daftar negara yang masih tersisa hingga fase perempat final, Arsene Wenger mengatakan hanya ada tiga tim yang saat ini masih berkompetisi di Rusia yang bisa memenangkan Piala Dunia.

Mantan juru taktik Arsenal itu saat ini bekerja sebagai cendekiawan untuk turnamen beIN Sports, dan berpikir bahwa peluang setiap negara yang masih tersisa di Rusia akan menjadi sangat penting dalam memutuskan apakah mereka dapat mengangkat piala itu atau tidak.

Tim-tim unggulan sebelumnya seperti Jerman, Spanyol, Argentina dan Portugal telah tersingkir, dan Wenger – yang masih memutuskan untuk pindah setelah meninggalkan Arsenal pada akhir musim lalu – tahu siapa favoritnya sekarang.

Tapi saat ditanya Wenger dengan cukup yakin menjagokan Prancis bisa membawa pulang trofi empat tahunan itu.

“Favorit hatiku tentu saja Prancis,” katanya.

“Saya mengatakan berkali-kali bahwa tidak ada negara di bawah 40 juta orang yang telah memenangkan Piala Dunia sejak 1954, sejak setelah Perang Dunia Kedua.

“Tapi saya bertanya, bisakah Anda memotong Belgia? Mereka adalah negara yang lebih kecil tetapi mereka memiliki kualitas. Dan Kroasia memiliki kualitas.

“Tapi saya akan mengatakan Inggris – tidak ada yang berbicara tentang Inggris tetapi mereka berbahaya – Brasil atau Prancis.”

Sementara peluang yang dimiliki oleh kubu Three Lions pria yang telah lama bermukim di Inggris itu masih pesimis apakah Inggris akan bertahan.

Apakah akan pulang?

Arsene berpikir itu mungkin saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eleven =