Welbeck Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Atas Leicester

Topbola.net – Pekan ke-26 ajang Liga Inggris Premier League nampaknya kurang bersahabat dengan Leicester City saat bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal. Sempat unggul terlebih dulu lewat gol Jamie Vardy, The Foxes malah harus takluk lewat gol dramatis Danny Welbeck pada saat jelang bubaran laga.

Arsenal selaku tuan rumah tak ingin menyianyiakan keadaan yang diterima Leicester yang hanya bermain 10 orang setelah Danny Simpson, diganjar kartu merah pada babak kedua.

Gol pertama Leicester lahir dari tendangan penalti Jamie Vardy pada menit ke-44. Sebuah keputusan yang sedikit mengundang kontroversi lantaran Vardy terlihat sengaja menjatuhkan diri saat dihadang Nacho Monreal.

Ritme alur laga mulai berbeda ketika Danny Simpson diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-54. Wasit terpaksa mengusirnya karena Simpson terlihat jelas menarik lengan Olivier Giroud. Ritme pertandingan yang tadinya berimbang langsung berpihak kepada Arsenal.

Gol penyama kedudukan bagi Arsenal akhirnya lahir juga dari kaki Theo Walcott pada menit ke-74. Winger timnas Inggris itu sukses merobek gawang Leicester setelah menerima umpan sundulan Giroud. 1-1 kedudukan sementara berubah.

Setelah lama terus menyerang lini pertahanan Leicester dalam sisa waktu yang tercipta. Gol penentu kemenangan yang ditunggu-tunggu baru datang di pengujung laga. Gol itu tercipta dramatis karena lahir pada menit 90+4 dan dicetak oleh Danny Welbeck yang sebelumnya menjadi pemain cadangan.

Welbeck sukses mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Mesut Ozil. Pemain asal Inggris ini baru dipercaya tampil pada menit ke-83 untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Seluruh penggawa Leicester hanya bisa tertunduk lesu ketika kedudukan berbalik menjadi, 2-1. Peluit panjang langsung berbunyi dan ambisi mereka sebagai pemuncak klasemen mulai goyang.

Dengan hasil ini, Arsenal berhak menggeser Tottenham Hotspur yang sebelumnya nangkring di urutan kedua. Leicester tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin atau berselisih dua poin saja dari Arsenal yang berada di bawahnya.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Sanchez; Giroud
Cadangan: Opsina, Chambers, Flamini, Elneny, Campbell, Walcott, Welbeck

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy
Cadangan: Schwarzer, King, Gray, Ulloa, Dyer, Wasilewski, Chilwell