advertise

Wayne Rooney Setuju Bermain di MLS Bersama D.C. United

Wayne Rooney

Topbola.net – Mantan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney telah setuju untuk bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer D.C. United dari Everton pada musim panas ini menurut beberapa laporan.

Media The Washington Post melaporkan bahwa Rooney akan menjadi pemain bayaran tertinggi franchise setelah menandatangani kontrak 2 ½ tahun yang akan membayarnya sekitar $ 13 juta, dengan D.C. United memperoleh hak untuk pemain berusia 32 tahun dari Everton dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Rooney bisa mulai berlatih dengan tim barunya pada akhir pekan ini, menurut media tersebut, yang melaporkan bahwa ia telah mendapatkan visa dan izin kerja Amerika Serikat dan dapat tampil segera setelah pertandingan pertamanya di Audi Field yang baru pada bulan Juli. 14 melawan Vancouver Whitecaps.

D.C. United membutuhkan bantuan, dengan tim yang saat ini berada di tempat terakhir di Wilayah Timur dengan nilai 10 poin terendah MLS setelah 12 pertandingan. Manajer Ben Olsen mengatakan Rooney dapat membantu kursus tim yang benar.

“Dia datang ke sini untuk menang,” kata Olsen kepada WTOP. “Itu adalah salah satu hal pertama yang menonjol ketika saya pertama kali berbicara dengannya. Dia tidak datang ke sini untuk mengakhiri karirnya, tetapi untuk membantu kami menjadi tim yang akan bersaing untuk meraih gelar.”

Rooney menghabiskan musim lalu dengan klub masa kecilnya Everton setelah meninggalkan Man United di musim panas 2017, mencetak 11 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi ketika The Toffees berakhir di urutan kedelapan di Premier League.

Rooney masih memiliki satu tahun tersisa di kesepakatannya dengan Everton, tetapi klub tidak berdiri di jalan pencetak gol rekor Inggris yang berangkat untuk bermain di AS.

Pada tahun 2004, Rooney menandatangani kontrak dengan United, meninggalkan Everton sebagai pemain berusia 18 tahun dalam kesepakatan 25.6 juta poundsterling. Dia melanjutkan untuk mencetak 253 gol dalam 559 penampilan di Old Trafford, memenangkan gelar Liga Premier lima kali.

Rooney, kelima dalam daftar pembuat penampilan United sepanjang masa, juga memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, dan tiga Piala Liga selama 13 musim di United.

Rooney menyelesaikan karir internasionalnya dengan Three Lions dengan 53 gol dalam 119 penampilan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + seventeen =