Wayne Rooney Minta Publik Berhenti Salahkan Van Gaal

Topbola.net – Kapten Manchester United, Wayne Rooney ternyata memiliki penilaian tersendiri terkait menurunnya penampilan Setan Merah. Baginya kesalahan ini bukan terletak pada sosok manajer Louis Van Gaal melainkan para pemain yang dipercaya tampillah yang mesti dipertanyakan.

Manchester United kini masih menghuni peringkat ke-5 dengan 37 poin atau berselisih 10 poin dari Leicester City. Namun, soal urusan mencetak gol, MU menjadi tim yang palin sedikit dibandingkan tim 8 besar lainnya, cuma 28 gol dari 23 laga.

Tarkait masalah produktifitas Van Gaal pun menjadi sasaran kritik. Terakhir, kritikan diberikan saat dia dicemooh publik Old Trafford lantaran Manchester United kalah 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1/2016).

Akan tetapi, Rooney menilai bahwa salah kaprah apabila publik menimpakan seluruh kesalahan kepada Van Gaal.

“Tak adil apabila performa buruk kami musim ini menjadi tanggung jawab manajer,” kata Rooney.

“Para pemainlah yang berada di lapangan. Jadi, kami punya tanggung jawab besar terhadap performa dan hasil akhir,” tutur kapten Setan Merah itu.

Menurut Rooney, dirinya dan para pemain di lapangan selalu berusaha menampilkan 100 persen kemampuan demi meraih kemenangan.

“Sekalipun kami sudah menunjukkan 100 persen kemampuan, hasil akhir belum tentu sesuai keinginan,” ucap Rooney.

Namun, Rooney juga melihat para pemain telah menunjukkan respons positif seusai dipermalukan Southampton pada pekan lalu. Jumat (29/1/2016), Setan Merah kembali ke trek kemenangan dengan mengalahkan Derby County pada Piala FA.

“Manajer memberi kami kebebasan untuk bermain. Kalian bisa lihat hal itu di lapangan,” ujar Rooney yang mencetak salah satu gol bagi timnya saat menang 3-1 di Pride Park.

“Kalian bisa melihat, kami menikmati pertandingan, mencetak gol, dan pantas mendapatkan kemenangan. Kami harus bisa mengulang performa apik itu saat menghadapi Stoke City,” tutur pemain yang juga didapuk sebagi kapten Inggris tersebut. (Goal)