Wasit Thoriq Al Katiri Akan Pimpin Laga Pembuka TSC 2016

Topbola.net – Laga pembukaan kompetisi Torabika Soccer Championship yang akan mempertemukan Persija Jakarta vs Persipura akan dipimpin langsung oleh wasit Thoriq Al Katiri. Ya, hakim lapangan yang sempat dinobatkan sebagai wasit terbaik Indonesia itu ditunjuk untuk memimpin partai pembuka kompetisi jangka pajang yang akan segera digelar.

Dari keterangan pengawas pertandingan, Suprihatin, total ada 32 wasit dan 42 asisten wasit yang dipilih memimpin selama ISC berlangsung. Untuk laga perdana, Thoriq Al Katiri akan ditemani oleh Iwan Sukoco dan dua asisten lainnya, yakni Bambang Samsudar serta Nuhadi.

“Ya, Thoriq yang akan memimpin laga nanti. Sebelumnya, GTS telah menunjuk sejumlah wasit dan mereka dinyatakan lolos,” ujar Suprihatin, Kamis (28/4).

Thoriq sendiri mengaku sudah siap memimpin pertandingan tersebut. Wasit asal Purwakarta ini memang tak jarang mengundang kontroversi karena keputusannya di atas lapangan. Dia berjanji tetap akan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play.

“Saya sudah siap dan akan memimpin semaksimal mungkin, dengan adil dan fair play. Saya anggap laga ini seperti pertandingan biasa, meskipun akan dihadiri oleh Presiden (Joko Widodo). Tapi ini sebuah kebanggan buat saya, yang penting tugas saya bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” kata Thoriq.

Thoriq lahir di Karawang pada 19 November 1988. Dia dianggap sebagai salah satu wasit terbaik yang dipunya Indonesia saat ini dan sudah memimpin beberapa pertandingan besar ISL. Dia juga sudah mendapatkan lisensi sebagai wasit FIFA.

Laga Persipura melawan Persija akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/4) besok. Laga tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi.