Wasit Akui Adanya Kekeliruan pada Kartu Merah Balotelli

Mario Balotelli - Nice

Topbola.net – Ada kemungkinan akan terbebasnya Mario Balotelli dari sanksi kartu merah yang diterimanya pada laga lanjutan ajang kompetisi Ligue 1 Prancis kala Nice mengalahkan Lorient, Minggu 3 Oktober 2016.

Disadur dari warta Okezone.com, Wasit yang memimpin laga tersebut mengakui dirinya keliru mengganjar Super Mario sebuah kartu merah.

Balotelli tampil impresif di awal kariernya bersama Nice. Penyerang bengal berkebangsaan Italia tersebut mencetak lima gol hanya dalam tiga pertandingan Ligue 1 2016-2017. Tim asuhan Lucien Favre tersebut pun nyaman di pucuk klasemen sementara.

Balotelli menjadi penentu kemenangan 2-1 Nice atas Lorient melalui golnya di menit 86. Namun, mantan bintang Inter Milan tersebut menerima dua kartu kuning sehingga terpaksa keluar lapangan lebih dini.

“(Wasit) Olivier Thual menyaksikan ulang laga itu. Tentu dia sepakat bahwa dua kartu kuning yang terjadi usai insiden Balotelli dan Steven Moreira adalah keputusan terburu-buru, dan tidak perlu dilakukan,” kata Technical Director of Refereeing Pascal Garibian, seperti dilansir L’Equipe, Selasa (4/10/2016).

Komisi disiplin akan mendiskusikan kasus kartu merah Balotelli pada Kamis 6 Oktober 2016. Nice sangat berharap sang bomber andalan luput dari sanksi sehingga bisa tampil di laga penting melawan Lyon. (Okezone)