Wasit Asal Inggris Ini Akan Pimpin Laga Final Portugal vs Prancis

Mark Clattenburg

Topbola.net – Pertandingan final UEFA Euro 2016 antara Portugal vs Prancis akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Untuk pemimpin pertandingan pada laga pamungkas tersebut pihak UEFA telah menunjuk wasil asal Inggris, Mark Clattenburg sebagai pengadil lapangan dilaga nanti.

Ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Mark Clattenburg. Pasalnya sepanjang tahun 2016 ia telah memimpin 3 laga final dari ajang yang berbeda.

Clattenburg sebelumnya juga menjadi wasit di final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid di San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016.

Dimana saat itu El Real kemabli memenangi laga pamungkas atas rival sekotanya itu lewat drama adu penalti.

Setelah itu, Clattenburg kembali dipercaya memimpin laga final Piala FA. Manchester United tampil sebagai kampiun atas keberhasilan mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Sementara pada Piala Eropa 2016, Clattenburg sudah memimpin 3 laga, yakni pertandingan antara Kroasia dan Ceko, serta Belgia versus Italia pada babak penyisihan grup. Ia lalu memimpin pertandingan babak 16 besar antara Polandia dan Swiss.

Sejauh ini, Clattenburg sudah mengeluarkan 12 kartu kuning dari sakunya dan belum mengeluarkan kartu merah. (Skysports.com)