Victor Valdes Gabung Klub Belgia dengan Status Pinjaman

Topbola.net – Manchester United akhirnya mengkonfirmasikan jika Victor Valdes telah resmi bergabung Standard Liege. Eks penjaga gawang Barcelona itu akan bahu-membahu untuk memperkuat klub asal Belgia tersebut hingga musim panas 2016 mendatang.

Ini merupakan upaya United untuk bisa mendapatkan dana tambahan, apalagi Valdes sendiri sudah tak lagi memperkuat tim sejak awal musim ini.

Manchester United sendiri sempat menawarkan Valdes ke klub-klub lain yang mau menampung jasanya, tetapi transfer tak terealisasi. Baru pada Januari 2016, United menemukan tim yang mau menampung Valdes.

“Manchester United dan Standard Liege telah mencapai kesepakatan untuk transfer sementara penjaga gawang Victor Valdes. Ini berlangsung efektif hingga akhir musim ini,” bunyi pernyataan United, Minggu (23/1/2016).

Peminjaman Valdes ke Standard Liege berlangsung hingga 30 Juni 2016. Setelah itu, dia akan berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama United habis.

Sejak bergabung dengan Setan Merah, Valdes hanya melakoni dua pertandingan Premier League, satu di antaranya sebagai pemain pengganti.