Venue Final Copa del Rey Tak Jadi di Bernabeu

Topbola.net – Madrid akhirnya resmi menjadi tuan rumah untuk venue laga final Copa del Rey musim ini. Namun bukan Santiago Bernabeu markas Real Madrid yang sebelumnya santer dikabarkan bakal menjadi tempat laga, melainkan Vicente Calderon markas Atletico lah yang dipilih untuk melangsungkan gelaran final Piala Raja tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya jika kubu El Real tak bersedia menjadikan kandang mereka untuk menggelar final Piala Raja karena salah satu peserta yang tampil di puncak adalah rival abadi mereka, Barcelona.

Madrid akhinya punya alasan Bernabeu tak bisa digunakan untuk final Piala Raja karena akan digunakan untuk konser Bruce Springsteen 21 Mei mendatang atau bertepatan dengan final yang mempertemukan Barcelona dan Sevilla.

Pilihan akhirnya jatuh antara Mestalla, kandang Valencia, dan Calderon. RFEF akhirnya memilih Calderon sebagai venue final Piala Raja. Awalnya, final Piala Raja digelar 21 Mei, tapi dimundurkan menjadi 22 Mei sebagai antisipasi kemungkinan Sevilla maju ke final Liga Europa yang digelar 18 Mei.

“Final akan digelar di Madrid 22 Mei di Vicente Calderon. Ibu Kota Spanyol akan menjadi tuan rumah even besar sepak bola Spanyol tiga tahun setelah duel antara Atletico Madrid dan Real Madarid (di Bernabeu) yang berakhir untuk kemenangan Atletico melalui babak perpanjangan waktu,” bunyi pernyataan RFEF, dikutip dari Soccerway.

Bacelona melaju ke final usai menyingkirkan Valencia, sementara Sevilla menundukkan Celta Vigo.