Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Varane Lebih Senang Dilatih Zidane Dibanding Mourinho

Topbola.net – Keberhasilan Real Madrid kembali mempertahankan gelar Liga Champions plus menyabet gelar La Liga menjadikan tim asal Ibukota Spanyol itu sebagi tim terbaik di dunia saat ini. Sementara aktor dibalik keberhasilan yang didapat El Real banyak pihak yang setuju jika itu terdapat pada diri Zinedine Zidane.

Selama menjabat sebagai pelatih skuat utama Real Madrid, Zidane pun kerap menerima pujian bagi rekan seangkatannya maupun pemain yang diasuhnya saat ini termasuk Raphael Varane yang menyebut gaya kepemimpinan Zizo – sapaan akrab Zidane sangatlah menyenangkan.

Varane pun tak sungkan untuk membandingakn Zidane dengan pendahulunya, Jose Mourinho. Dalam hal ini pemain bertahan Los Blancos itu mengaku masih lebih senang saat Madrid dilatih Zidane.

“Kesuksesan Zidane datang dari caranya mengatur tim dengan tenang dan tidak pernah menggantinya, tak peduli apapun yang terjadi. Ketenangan dan kedamaian itu memberikan kepercayaan dan keamanan. Dia jarang berbicara, tapi ketika melakukannya, semua menjadi penting,” ungkap Varane mengenai sosok Zidane, diberitakan ​Goal, Rabu (14/06).

“Saya suka dengan caranya bersikap dengan sangat hati-hati di momen-momen tertentu, ini sangat berbeda dengan Jose Mourinho. Ada kedamaian sesungguhnya. Terkadang, di ruang ganti pemain kami seperti berhadapan dengan rekan setim. Dia benar-benar nyaman dengan kami, tapi dia menjaga jarak ketika itu dibutuhkan. Kendati dia sangat dekat, saya tak pernah melihat satupun di ruang ganti yang tidak menghormatinya,” tambahnya.