Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Van Gaal Tak Khawatir MU Sulit Cetak Gol

Topbola.net – Menanggapi masalah tumpulnya lini serang Manchester United, sang manajer Louis Van Gaal mengaku tak khawatir dengan hal itu.

Laga kontra PSV Eindhoven diajang Liga Champions tengah pekan lalu menjadi bukti sulitnya Setan Merah untuk mengemas gol, ditambah lagi pada pertandingan tersebut MU didukung langsung oleh puluhan ribu fans setiannya yang memadati Old Trafford Stadium.

Ini merupakan hasil seri tanpa gol untuk keempat yang dicatat MU dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam tujuh pertandingan tersebut, MU cuma menciptakan lima gol.

Di Premier League, MU cuma menghasilkan 19 gol dari 13 pertandingan. Produktivitas mereka kalah dari Leicester City (28), Manchester City (27), Tottenham Hotspur, West Ham United, Everton (24), dan Arsenal (23).

Meski demikian, Van Gaal tidak risau. Manajer asal Belanda itu tetap senang dengan penampilan Juan Mata dkk. sejauh ini.

“Jika kami tidak menciptakan peluang, saya akan khawatir, tapi kami bikin peluang dan tidak terlalu banyak memberi peluang, biasanya hasil-hasil kami bagus,” ujar Van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

“Organisasi pertahanan kami biasanya adalah bagian terbaik dari permainan kami. Kami sudah membuktikan itu musim ini. Itulah mengapa kami ada di posisi kedua di liga dan kedua di grup Liga Champions kami,” katanya menambahkan.

Dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini, MU akan melawat ke markas sang pemuncak klasemen, Leicester, Minggu (29/11/2015).