Van Gaal Seharusnya Tak Dipecat MU

Topbola.net – Kritikan kian berdatangan untuk Manchester United yang telah memecat Louis Van Gaal dari kursi kepelatihan tim. Belakangan pelatih timnas Belanda, Danny Blind turut mengomentari keputusan manajemen Setan Merah tersebut.

Memang langkah MU untuk memecat Van Gaal dinilai krang tepat, pasalnya kurang lebih sehari sebelumnya Van Gaal baru saja membawa Setan Merah juara Piala FA. Trofi tersebut tak mampu menyelamatkan posisi pria asal Belanda.

Kegagalan finis di posisi empat yang mengakibatkan absen di Liga Champions musim depan dan juga gagal menerapkan sepak bola menyerang nan atraktif diyakini sebagai penyebab pemecatan tersebut.

Blind, yang menjadi asisten Van Gaal di timnas Belanda saat Piala Dunia 2014, mengaku kecewa dengan pemecatan yang diterima mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

“Justru saya yang lebih dekat dengan situasi tersebut (pemecatan) dibandingkan pelatih lain. Kepergian Van Gaal sangat mengejutkan. Saya bisa merasakan apa yang ia rasakan. Ia tak pantas menerima ini,” ujar Blind, dikutip dari Mirror.

“Saya bekerja dengannya beberapa tahun. Saya bermain di bawah asuhannya di Ajax, saya mantan kaptennya dan pernah menjadi asisten di Piala Dunia 2014. Ia pelatih hebat. Saya kecewa dengan pemecatan dirinya,” pungkasnya.