Van Gaal Biang Keladi Kekalahan United

Topbola.net – Nada kecewa coba dilontarkan legenda Manchester United, Paul Scholes akibat kekalahan timnya yang dialami kala melawat ke markas wakil belanda PSV Eindhoven, Rabu (16/9/2015). Pada laga tersebut Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Dengan hasil yang tak diinginkan tersebut, Scholes menyebutkan jika sosok Louis van Gaal lah yang menjadi biang keladi dari kekalahan yang diderita MU di Stadion Phillips markas PSV. Menurutnya, kekalahan tersebut adalah buah dari kebijakan van Gaal menjual dua striker MU.

Seperti diketahui, musim ini van Gaal menjual Robin van Persie dan Javier Hernandez.

Dengan absennya Wayne Rooney, maka van Gaal kekurangan pilihan penyerang. Tanpa Rooney, dalam laga itu manajer asal Belanda hanya mengandalkan Memphis Depay dan Anthony Martial.

“Satu masalah besar di tim United saat ini adalah mereka tidak mampu mencetak banyak gol. MU kekurangan penyerang berkualitas yang mampu menjanjikan gol,” tegas Scholes.

“Tahun lalu van Gaal berbicara tentang tim yang tidak seimbang. Tahun ini, tanpa penyerang berkualitas, tim menjadi lebih tidak seimbang dari sebelumnya,” tambah eks punggawa Setan Merah tersebut.

“Dia (van Gaal) membuang tiga atau empat striker. Saya pikir dia seharusnya tidak menjual (Robin) van Persie atau  (Javier) Hernandez. Kedua pemain itu adalah mesin gol. Saya pikir itu adalah kesalahan,” terangnya.