Van Gaal Belum Bisa Pastikan Kapan Rooney Kembali

Topbola.net – Kembalinya Wayne Rooney bersama tim masih selalu dinantikan oleh banyak pihak dari kubu Manchester United. Manajer Louis Van Gaal menyebutkan, Rooney masih membutuhkan waktu untuk sembuh dari cederanya.

Dalam keterangannya pelatih asal Belanda itu menyebutkan setidaknya Rooney masih menunggu beberapa minggu lagi untuk sembuh. Pemain berusia 30 tahun ini tidak bermain sejak pertengahan Februari, karena cedera lutut.

Kabarnya Rooney setidaknya membutuhkan dua bulan untuk memulihkan cederanya tersebut. Ia pun diragukan dapat tampil di Piala Eropa 2016, meskipun ada jaminan ia tetap dibawa.

“Rooney masih menunggu beberapa pekan lagi. Saya tidak dapat mengatakan tepatnya, kami tidak pernah tahu. Ini adalah penyembuhan konservatif, bukan operasi, atau yang lainnya,” kata Van Gaal dikutip dari Soccerway.

Mantan penyerang Everton ini, dipastikan tidak akan bermain dalam uji coba dengan Jerman dan Belada di bulan ini. Kehilangan Rooney merupakan kerugian besar bagi MU.

Posisi mereka di klasemen sementara Premier League, masih jauh dari zona kualifikasi Liga Champions. Mereka juga dikalahkan Liverpool pada leg pertama Liga Europa. (Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =