Van Gaal Akan Coba Manfaatkan Potensi Akademi MU

Topbola.net – Manajer Manchester United mengatakan jika dirinya akan membuka peluang bagi para pemain muda didikan akademi klub untuk dapat turut membela tim utama dibawah asuhannya. Hal tersebut dilakukan karena ia menilai jika saat ini yang dibutuhkan adalah pemain yang tahu akan budaya klub dibanding pemain baru tapi mahal.

Ungkapan itu dilontarkan Louis Van Gaal pasca dirinya memasukan nama Cameron Borthwick-Jackson, saat pertandingan kontra West Brom akhir pekan lalu.

Pernyataan pelatih asal Belanda itu sendiri sejatinya masih dipertanyakan. Pasalnya sejak kedatangannya ke Old Trafford pada musim 2014 lalu sudah berapa besar dana yang telah dikeluarkan Setan Merah demi mendatangkan pemain-pemain mahal .

Namun hanya baru kali ini saja, Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun tim yang diisi para pemain akademi, atau pemain yang memahami kultur sepakbola Inggris dan juga kultur Manchester United.

“Sebagai seorang pelatih, saya sangat menyadari bahwa jauh lebih baik untuk menghasilkan pemain dari akademi sendiri, dari budaya sendiri, daripada membeli pemain dari negara lain, dengan budaya berbeda atau semacam itu,” ujarnya.

“Dan saya telah memberikan banyak contoh dalam karir kepelatihan saya akan hal itu. Ini bukan kejutan,” lanjutnya.