Valverde Tetap Tenang Meski Barca Ditahan Imbang Huesca

Ernesto Valverde

Topbola.net – Difavoritkan bisa menang dengan mudah Barcelona malah hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi tuan rumah Hesca di El Alcoraz Arena, Sabtu (13/4).

Barca sebagai pemimpin klasemen liga sebelumnya memang menjadi tim unggulan untuk bisa mengalahkan Huesca yang berstatus sebagai tim juru kunci pada pertandingan pekan ini.

Namun kejutan justru terjadi pada saat pertandingan usai. Dimana klub yang baru saja promosi dari Divisi Dua pada musim panas lalu itu mampu menahan gempuran para pemain Barcelona pada berlangsungnya pertandingan.

Kendati gagal meraih hasil kemenangan, namun pelatih Barca, Ernesto Valverde tetap tenang dengan hasil tersebut. Ia bahkan memuji kinerja pasukannya. “Ada banyak perubahan (line-up) dan banyak pemain debutan (dari kubu Barca) pada laga ini. Kami bisa saja mencoba sesuatu yang lebih dalam serangan, tapi secara umum kami senang,” kata Valverde, dikutip dari Marca, Ahad (14/4).

Baca: Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Valverde Selama Satu Musim

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks juru taktik Athletic Bilbao itu. Ia menurunkan sejumlah pemain pelapis di markas Huesca. Ia bahkan memainkan tiga debutan. Mereka, yakni Moussa Wague, Jean-Clair Todibo, dan Nelson Puig.

Ia tak menampik tiga anak asuhnya itu memulai laga dengan sedikit kegugupan. Tapi dengan cepat, para calon bintang Barca langsung beradaptasi.

Valverde butuh merotasi pemainmya. Sebab Barcelona sedang memasuki jadwal padat. Barcelona akan bertemu Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions tiga hari lagi. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − four =