Valverde Peringatkan Barcelona untuk Tidak Ceroboh

Ernesto Valverde

Topbola.net Ernesto Valverde telah memperingatkan para pemain Barcelona untuk tidak ceroboh dalam uapaynya memburu gelar La Liga musim ini kendati masih kokoh sebagai pemuncak klasemen.

Barca menutup pekan ini dengan keunggulan 14 poin hasil dari kemenangan yang baru saja mereka raih dari Deportivo Alaves dinihari tadi, sementara ditempat lain Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat mereka juga meraih hasil kemenangan mengejutkan dari Las Palmas.

Namun demikain sang pelatih tetap menyebut timnya masih belum bisa dipastikan juara saat ini meski sudah unggul dengan poin yang sangat jauh.

“Kami tidak bisa terbawa oleh keunggulan kami,” kata Valverde pada sela wawancara.

“Salah satu tujuan kami adalah tidak membiarkan goncangan optimisme ini, yang memberi tahu Anda bahwa semuanya telah dimenangkan.

“Selalu ada yang ekstrem dalam sepak bola: Anda menang atau kalah, Anda meninggalkan orang lain di meja belakang atau Anda adalah bencana mutlak. Itulah mengapa kita harus selalu ingat bahwa kita belum memenangkan apapun.

“Kita tidak boleh ceroboh dan jika kita mempertimbangkan permainan yang telah kita mainkan sampai sekarang, kita adalah tim yang sangat sulit dikalahkan.

“Kami belum bisa mengambil stok atau membuat asumsi, jadi pada hari Minggu akan ada tim yang bagus melawan tim di Alaves yang bermain untuk menang jauh dari rumah, seperti yang mereka lakukan tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 1 =