Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Valverde: Paulinho Mampu Tunjukan Kualitasnya

Paulinho Barcelona

Topbola.net La Liga Spanyol, datang dari klub yang secara kasta masih jauh dibawahnya membuat rekrutan anyar Barcelona, Paulinho sempat diragukan akan mampu memberikan kontribusi besar bagi klub asal Ctalan tersebut.

Ya, kedatangan pemain asal Barsil itu sendiri merupakan langkah yang diambil oleh manajemen El Braca setelah mereka kehilangan Neymar yang pindah ke Paris Sait Germain.

Paulinho dibeli dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer mencapai 40 Juta Euro. Ia pun dituntut untuk bisa menjadi bagian penting dari Azulgrana dikompetisi musim 2017-18 ini.

Namun sejak kedatangannya ke Estadio Camp Nou, bisa dikatakan jika tanggapan lain datang bagi anggota timnas Brasil itu. Berbeda dengan kedatangan rekan senegaranya dulu, Neymar kala baru menginjakan kaki di markas Barca yang banyak menui pujian, Namun Paulinho justru sebaliknya.

Banyak yang mengkritik jika pemain 29 tahun itu mampu menjadi pemain penting bgai Barcelona.

Namun dengan berjalannya waktu, ia mampu menjukan kualitasnya dengan mencetak 2 gol dan 1 assist di empat pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Hal tersebut pun membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku puas dengan kontribusi yang diberikan gelandang 28 tahun tersebut. “Paulinho memberikan sesuatu yang berbeda untuk tim ini,” ujar Valverde kepada Squawka.

“Dia memberikan sesuatu yang kami tidak miliki dari pemain-pemain kami saat ini. Dia bisa berlari ke area kotak penalti dan ia juga menjadi ancaman melalui skema bola mati.”

“Pada awalnya ia memang mengalami kesulitan, namun ia dengan cepat menyesuaikan diri. Dia kuat, dia bisa merusak permainan lawan dan ia juga bisa mengatur permainan. Gol yang ia ciptakan membantunya untuk beradaptasi lebih baik lagi.” pungkasnya.