Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Usai Neymar, Kini PSG Incar Jan Oblak dari Atletico Madrid

Jan Oblak

Topbola.net Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG) terus memunculkan teror bagi klub besar Eropa lainnya dengan kembali mengincar salah satu pemain penting milik Atletico Madrid, kiper Jan Oblak.

Jika melihat kenekatan klub kaya asal Prancis itu dalam mendatangkan pemain besar sebelumnya, Neymar yang rela merogoh kovek hingga 222 juta pounds, tentunya untuk mendatangkan pemain lain seperti Jan Oblak juga akan mereka lakukan demi bisa merealisasikan tim impian Les parisiens.

Namun jika transfer tersebut menjadi kenyataan tentu hal tersebut sangat merugikan kubu Los Rojiblancos yang harus mencari kiper pengganti. Lantas apa yang harus dilakukan oleh Atletico dengan rumor tersebut?

Berdasrkan laporan media SPORT, klub yang bermarkas di Parc de Princes itu dikabarkan sudah memiliki rencana besar untuk menggaet Jan Oblak. Mereka siap bertemu dengan agen sang pemain, dan presiden klub, Nasser El Khelaifi yang akan turun tangan sendiri mengurus transfer ini agar segera rampung. Pasalnya, PSG memang sangat berkepentingan.

Musim lalu menunjukkan, kiper utama Kevin Trapp tidak bisa diandalkan sepenuhnya. Kekalahan besar 6-1 dari Barcelona adalah salah satu contoh. Berikutnya, kiper kedua, Alphonse Areola yang kembali dari masa peminjaman di Villarreal, juga tidak cukup meyakinkan untuk dipilih Unai Emery.

Ini jelas berbeda dengan Jan Oblak yang menyemen status sebagai salah satu kiper terbaik dunia sejak dibeli oleh Atletico Madrid. Penjaga gawang internasional Slovenia itu dibantu oleh pertahanan level baja ala Atleti. Namun tetap saja, tanpa kemampuan sejati, Oblak tidak akan mendapatkan trofi Zamora beruntun.

Sementara itu Atletico diklaim akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan Jan Oblak selamanya. Pasalnya sang kiper masih berusia 24 tahun. Perjalanannya masih sangat panjang. Selain itu, ATM juga sudah mematok klausul pemutusan kontrak sebesar 100 juta Euro.

Tidak ada yang tahu, berapa uang yang tersedia di kantong PSG. Mereka sudah mengeluarkan 222 juta Euro untuk memboyong Neymar. Normalnya, itu saja sudah harus membuat PSG mengeluarkan banyak pemain untuk menutupi defisit. Apalagi jika ditambah membeli Oblak yang harganya selangit.

Di sisi lain, jika Neymar saja bisa dibeli, maka Oblak yang ‘cuma’ berada di Atletico Madrid bisa saja menjadi pemain klub Paris berikutnya.