Usai Dipecat, Koeman Curahkan Isi Hati di Twitter

Ronald Koeman

Topbola.net Ronald Koeman resmi tak lagi menjadi pelatih dari klub Liga Inggris, Everton menyusul pemecatan yang dilakukan pihak manajemen klub pada awal pekan kemarin.

Penampilan labil klub Merseyside Biru menjadi alasan utama petinggi klub untuk memberhentikan tugas pelatih asal Belanda tersebut.

Memang jika melihat badget yang telah dikeluarkan oleh Everton sepanjang bursa transfer musim panas lalu dengan menggelontorkan dana sebesar 140 juta poundsterling, untuk merekrut pemain-pemain seperti Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen, dan Michael Keane seharusnya prestasi yang bagus dapat didatngkan oleh pelatih 54 tahun itu pada musim ini.

Baca juga: Everton Tunjuk David Unsworth sebagai Pelatih Caretaker

Namun kembali alih-alih prestasi menternagn, Everton malah justru harus mengalami kemerosotan dengan menghuni posisi 18 klasemen sementara Liga Inggris.

Alhasil pemutusah hubungan kerja pun menjadi pilihan yang tak bisa di tolerir lagi dari para manajemen klub.

Sehari berselang setelah pemecatannya, Koeman berbicara kepada publik melalui akun Twitter ​@RonaldKoeman (24/10). Dalam kicauannya itu, ia mengucapkan salam perpisahan dan mengaku kecewa dengan pemecatan tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dan staff atas kinerja mereka, juga dengan komitmen selama 16 bulan saya bekerja sebagai manajer Everton,” ucap Koeman.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bill Kenwright (Pemilik Everton), Farhad Moshiri (pemegang saham terbesar Everton), dan direksi Everton atas kesempatan melatih klub hebat, serta untuk fans atas dukungan hebat mereka untuk klub. Sewajarnya, saya kecewa saat ini, tapi saya doakan yang terbaik untuk klub di masa depan,” ungkapnya.