advertise

Upaya Liverpool Boyong Virgil van Dijk Resmi Terlaksana

Virgil van Dijk Liverpool

Topbola.net – Langkah Liverpool untuk bisa memboyong bek Virgil van Dijk dari Southampton akhirnya resmi terlaksana pada Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. Berita bagus itu sendiri dikonfirmasi langsung melalui informasi yang turunkan langsung oleh situs resmi klub.

Pemain asal Belanda itu akan resmi menjadi bagian Liverpool terhitung sejak dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2018 ini.

Beberapa media Eropa menyebutkan jika Van Dijk diboyong Liverpool dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Angka tersebut menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal sepanjang sejarah transfer klub asal kota pelabuhan itu. Kedepannya Van Dijk akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 4 di Liverpool.

Keberhasil kubu Merseyside Merah dalam uapay mendatangkan Van Dijk ini juga sekaligus mematahkan asa bagi Manchester City yang sebelumnya juga menginginkan jasa pemain 26 tahun tersebut.

Van Dijk telah menjadi incaran Liverpool sejak musim panas lalu. Bahkan, ia disebutkan sudah meminta dilepas kepada Southampton.

Namun, kubu Liverpool mengurungkan niatnya memboyong Van Dijk karena Southampton melaporkan The Reds akibat pendekatan ilegal.

Sepanjang musim ini, Van Dijk tercatat sudah menorehkan 12 penampilan (993 menit) di ajang Premier League.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + seven =