raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Unai Emery: Sevilla Lebih Miliki Motivasi

Topbola.net – Keberhasilan Sevilla dalam mempertahankan gelar Europa League selama tiga musim beruntun akan membuat mereka lebih memiliki semangat kala berhadapan dengan Barcelona difinal Copa del Rey dini hari nanti.

Seperti yang telah diungkapkan oleh pelatih Sevilla Unai Emery jika timnya lah yang lebih termotivasi untuk memenangkan gelar pada pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin 23 Mei 2016 WIB nanti.

Pelatih asal Spanyol itu pun membantah adanya anggapan Sevilla akan dingin setelah menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun. Pelatih berusia 44 tahun itu memastikan Los Nervionenses bakal tampil penuh semangat saat menghadapi Barcelona di Vicente Calderon, Senin (23/5/2016) dini hari.

“Siapa yang tahu saya atau Sevilla punya kesempatan tampil di final Copa del Rey? Saya punya kesempatan itu sekarang. Lebih penting lagi, kami sudah mengorbankan banyak hal di kompetisi ini tanpa tahu kami akan bisa tampil di final,” ucap Emery, dilansir marca.

Bekas pelatih Spartak Moscow itu menegaskan tidak ada tim yang akan menyia-nyiakan kesempatan meraih gelar. Apalagi, Sevilla belum pernah lagi memenangi Copa del Rey sejak 2009/2010. Karena itu Emery menjamin pasukannya bakal tampil habis-habisan sekalipun kurang diuntungkan.

Squad Sevilla diyakini dalam kondisi kelelahan karena baru saja tampil di final Liga Europa kontra Liverpool, Kamis (19/5/2016). Artinya, waktu istirahat Adil Rami dkk kurang dari empat hari. Ini bisa menguras energi pemain mengingat selama dua pekan belakangan bermain setiap tiga atau empat hari sekali.

Sementara mayoritas pemain Barcelona dalam kondisi bugar karena tidak ada pertandingan pertengahan pekan. Artinya,  setelah mengalahkan Granada 3-0 pada laga penutup, Sabtu (14/5/2016), Lionel Messi dkk sudah rehat hingga sembilan hari.

“Barcelona jelas jadi favorit. Secara logika, mereka ingin gelar ini (Copa del Rey) karena dominasinya di kompetisi ini. Tapi, kredibilitas kami juga dipertaruhkan. Kami akan menghadapi mereka dengan hasrat tinggi,” tambahnya.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Sevilla 23 Mei 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =