Unai Emery Resmi Pisah dengan Sevilla?

Topbola.net – Dari beberapa media yang beredar menyebutkan jika Unai Emery telah memberikan keputusan terkait masa depannya. Dimana pelatih asal Spanyol itu diketahui telah memutuskan kontraknya dengan Sevilla.

Memang ini buka kabar baru akan rencana Emery hengkang dari Sevilla, pasalnya dalam beberapa bulan terkahir ia juga telah dispekulasikan sejak sukses memberikan hattrick juara Europa League bagi Sevilla. Ini setelah dua klub besar Eropa, yakni AC Milan dan Paris St-Germain tertarik padanya.

Namun demikian kala itu kubu Sevilla masih membantah soal kabar tersebut, sementara Emery lebih memilih diam seribu bahasa ketimbang mengomentari soal masa depannya itu.

Kini belakangan diketahui bahwa Emery sudah mengutarakan keinginannya untuk pergi dari klub yang sudah ditanganinya dalam tiga musim terakhir itu.

“Sevilla FC sudah dihubungi secara resmi oleh pengacara Unai Emery yang menginformasikan keinginan Emery pekan depan, untuk menghentikan kontraknya dengan Sevilla FC. Dia tak lagi mau melanjutkan jabatannya sebagai pelatih tim utama di musim 2016-2017,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

“Begitu pelatih asal Basque itu memutuskan kontraknya dengan Sevilla, klub langsung mencari pengganti dari pria kelahiran Hondarribia itu.”

Sejak 2013 menangani Sevilla, Emery sudah mempersembahkan tiga gelar Liga Europa dan menorehkan total 204 laga di seluruh kompetisi dengan rasio kemenangan 52,45 persen. Sebagai gantinya, Sevilla pun langsung mengadakan kontak dengan Sampaoli, yang sedang bebas tugas usai meninggalkan Chile awal tahun ini.

“Terkait dengan hal ini maka kami mengharapkan mantan pelatih Cile, Jorge Sampoli, datang ke Sevilla besok untuk bernegosiasi dengan klub,” kutip pernyataan klub.