Umuh Muchtar Tegur Dua Marquee Player Persib

Carlton Cole dan Michael Essien

Topbola.net – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar belum lama ini dikabarkan telah memberikan teguran tegas pada dua marquee player yang dimiliki Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole lantaran belum dapat menunjukan performa yang memuaskan.

Untuk Essien sendiri meski belum pernah dimainkan selama 90 menit penuh, namun mantan bintang Chelsea itu telah mampu menyumbang dua gol bagi tim asal Bandung itu dan juga kerap menjadi inspirator kemenangan bagi timnya.

Beda Essien beda pula dengan Carlton Cole yang sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini belum mampu menunjukan adaptasi bagus dengan tim barunya. Kendati sudah beberapa kali tampil tanpa kontribusi berarti. Cole tampak masih kesulitan bermain dengan gaya sepakbola Indonesia.

Selain itu, kondisi fisik Cole sangat jauh dari harapan. Apalagi ia punya riwayat cedera dan lama tidak bermain sepakbola sebelum bergabung ke Persib.

Dengan minimnya kontribusi membuat Cole lebih banyak jadi pemanis di bangku cadangan. Bahkan bisa dibilang ia merupakan pemain cadangan paling mahal Persib setelah Essien.

Soal nasib Cole, Umuh mengatakan masih memberi kesempatan pada sang pemain. Syaratnya, Cole harus mengikuti semua kemauan manajemen dan tim pelatih.

“Dia harus mengikuti cara latihan di kita. Masak di lapangan sintetis dia enggak mau latihan. Itu membuat saya enggak suka,” kata Umuh.

“Essien juga akan dilihat. Kalau tidak bisa main 90 menit, buat apa? Kita membutuhkan pemain yang siap main 90 menit,” katanya.

Umuh pun menginstruksikan tim pelatih untuk menggenjot fisik Essien dan Cole. Harapannya, mereka memiliki kondisi fisik prima dan bisa bermain 90 menit. Di luar itu, keduanya jelas diharapkan akan berkontribusi positif untuk tim sebagai balas jasa atas harga mahal yang dibayar manajemen.

“Mereka harus mengutamakan kebersamaan di tim ini. Mereka pemain mahal. Saya akan instruksikan kepada pelatih dan asisten, mereka jangan diberi kelonggaran atau dispensasi yang lain,” jelasnya.