Umtiti: Messi di Argentina Berbeda dengan Messi di Barcelona

Lionel Messi

Topbola.net – Bek timnas Prancis Samuel Umtiti mengatakan dengan kurang bersinarnya Lionel Messi digelaran Piala Dunia 2018 lantaran adanya perbedaan dalam hal dukungan yang terjadi antara di Argentina dan saat berada di Barcelona.

Umtiti telah menjadi rekan setim Messi selama dua tahun dan akan menjadi lawan tanding saat Les Bleus menghadapi Argentina dalam pertandingan putaran kedua Piala Dunia Rusia pada Sabtu mendatang.

Umtiti, yang diharapkan bisa bertanding dibabak 16 besar sengaja tidak diturunkan di pertandingan grup terakhir Prancis melawan Denmark.

Dan saat berbicara soal kemampuan yang dimiliki Messi dia mengatakan: “Saya melihatnya setiap hari. Sangat sulit untuk menghentikannya. Dia memiliki kualitas yang luar biasa.

“Kami akan mencoba untuk menghentikannya tetapi dia bukan satu-satunya di tim Argentina ini, mereka memiliki striker lain.”

Di Barcelona, Messi bisa mengandalkan adanya Luis Suarez yang handal dalam mencetak gol, sementara terkait saat memperkuat Argentina ia harus bekerja sama dengan Gonzalo Higuain yang sudah tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir dengan tim nasional.

Sementara disamping itu banyak beban dari para fansnya diseluruh dunia yang menantikan Messi bisa memenangi trofi Piala Dunia.

“Dia berbeda dengan Argentina dibandingkan dengan Barcelona,” kata Umtiti.

“Dia tidak memiliki pemain yang sama dengannya dan cara bermain mereka berbeda tetapi dia telah menyelamatkan mereka dalam beberapa kesempatan.

“Orang-orang Argentina itu keras terhadapnya, tetapi dia tidak bisa melakukan semuanya sendiri.”

Umtiti, yang dipasangkan dengan Raphael Varane dari Real Madrid dalam pertahanan, harus memiliki peran kunci melawan Messi jika dia diberi kesempatan tampil bersama timnya.

Terkait penampilan Umtiti bersama timnas, pemain tengah Prancis Thomas Lemar mengatakan:

“(Umtiti) tidak merasakan tekanan. Dia keren, dia zen,” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + nine =