Uji Coba, Malaysia Bawa 24 Pemainnya untuk Hadapi Indonesia

Topbola.net – Timnas Malaysia akan melakukan laga uji coba dengan Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (6/9) mendatang. Total tim Harimau Malaya akan membawa 24 pemainnya untuk menjajal kekuatan Skuat Garuda pada pertandingan nanti.

Dari daftar pemain yang telah di tunjuk oleh pelatih Malaysia, Ong Kim Swee terlihat sangat banyak perubahan yang terjadi. Dimana dari nama-nama pemain banyak para wajah baru dikubu tim Malaysia untuk beruji coba di Indonesia mendatang.

Awalnya Kim Swee sendiri akan membawa para pemain senior, namun sayang banyak pemain cedera saat tampil membela klubnya masing-masing. Ia juga berharap agar kesempatan untuk para pemain muda ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Dikutip dari warta Viva.co.id, total ada 13 pemain yang benar-benar baru sekali dipanggil untuk memperkuat tim senior Harimau Malaya. Kim Swee berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan maksimal, guna menambah jam terbang.

“Jadi, rata-rata pemain yang dipanggil kali ini adalah pemain muda yang memiliki pengalaman internasional di tingkat junior. Mereka dipanggil ke timnas senior agar mendapat peluang untuk membuktikan sesuatu,” kata Kim Swee, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

Jika Malaysia sudah menentukan para pemain yang akan dibawa ke uji coba nanti, namun tuan rumah Indonesia belum ada tanda-tanda sama sekali. Pelatih Alfred Riedl yang sudah melaksanakan seleksi sebanyak 2 gelombang masih belum mau terbuka.

Padahal, pria asal Austria tersebut terhitung hanya punya waktu kurang dari 2 pekan lagi untuk mempersiapkan taktik dan strategi. Selain itu, dia bakal terhalang dengan jadwal Torabika Soccer Championship (TSC) yang memasuki akhir dari putaran 1.

Berikut daftar lengkap skuat timnas Malaysia:

Kiper: Mohd Khairulazhan Mohd Khalid, Khairul Fahmi Che Mat, Muhammad Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy

Bek: Mohamad Fadhli Mohd Shas, Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham, Mohammad Amer Saidin, Shahrul Mohd Saad, Nazirul Naim Che Hashim, Ronny Harun, Khair Muhammad Jefri Jones, Matthew Thomas Davies

Gelandang: Veenod A/L Subramaniam, Adam Nor Azlin, Brendan Gan Seng Ling, Wan Zack Haikal Wan Nor, Mohd Irfan Fazail, Abdul Latiff Suhaimi, Muhammad Fakrul Aiman Sidid, Baddrol Bakhtiar, Ahmad Fakri Saarani, Muhammad Safawi Rasid

Penyerang: Mohd Amri Yahyah, Ahmad Hazwan Bakri, Mohamad Zaquan Adha Abdul Radzak