Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Uji Coba, Indonesia vs Kamboja pada Tanggal 4 Oktober 2017 Mendatang

Timnas Indonesia

Topbola.net Timnas Indonesia, seperti telah dberitakan sebelumnya jika Tim Nasional Indonesia telah mengagendakan pertandingan uji coba yang akan berlangsung beberapa hari mendatang. Dan belum lama ini baru diketahui jika skuat Garuda akan menghadapi Kamboja yang bakal berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2017 mendatang.

Pada uji coba kali ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan menunjuk Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk menggelar pertandingan bagi kedua tim.

Disadur dari warta Republika, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, jika uji coba kali ini Timnas Indonesia tak hanya akan mempertandingan skuat senior saja melainkan juga junior dari skuat timnas Indonesia U-19 yang bakal menghadapi Kamboja U-19.

“Agenda uji coba ini cukup menarik karena selain tim senior, kita juga mainkan laga timnas U-19. Semua persiapan sudah kami matangkan dan para pelatih akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang akan tampil pada pertandingan ini,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Laga uji coba rencananya akan dimulai pukul 18.00 WIB. Pertandingan pertama menyajikan timnas U-19. Untuk pertandingan timnas senior akan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB.

Pertemuan antara timnas senior Indonesia dan Kamboja sebelumnya pernah terjadi dalam ajang uji coba Internasional pada 8 Juni 2017, yang akhirnya dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-0. Gol Indonesia saat itu dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Sepanjang tahun ini timnas Indonesia sudah menjalani empat kali uji coba. Tim Merah Putih menelan kekalahan 1-3 saat melawan Myanmar tanggal 21 Maret 2017. Selanjutnya menang 2-0 atas Kamboja, seri melawan Puerto Riko (0-0) dan yang terakhir imbang melawan Fiji (0-0).

Adapun Timnas Indonesia U-19 baru saja berlaga pada ajang piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar. Egy MAulana Vikri dkk mempersiapkan diri nanti untuk berlaga di kualifikasi piala AFC U-19 di Korea.

Setelah melawan Kamboja, Timnas U-19 sudah direncanakan menjalani laga uji coba lagi melawan Thailand di tempat yang sama pada 8 Oktober. Sementara untuk timnas senior, masih menunggu konfirmasi negara yang diundang.