raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

UEFA EURO 2016: Payet Kenang Gol Manisnya di Markas Marseille

Topbola.net – Gol Dimitri Payet kegawang Albania pada pertandingan kedua babak penysisihan Grup A EURO 2016 memiliki makna ganda. Disamping ia sukses menghantarkan timnya menuai kemenangan kedua di even Piala Eropa, namun gol tersebut juga menjadi gol manisnya yang dicetak dimarkas mantan tim yang memberikannya ilmu sebagai pemain sepak bola.

Pada laga yang berlangsung di Stade Velodrome, skuad Les Blues sukses mengemas kemenangan 2-0 saat bersua dengan Albania. Dua gol tim Ayam Jago sukses dicetak Antoine Griezmann dan Payet pada jelang akhir pertandingan.

Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann mampu membuktikan perannya sebagai juru gedor dengan berhasil mengoyak gawang Albania pada menit ke-90 dengan sundulan kepala. Sementara itu, Payet mencetak gol lewat sepakan kaki kanan yang terarah dari dalam kotak penalti.

Namun khusus untuk Payet, gol kali ini berarti spesial. Dia pernah membela Marseille di rentang tahun 2013-2015, hingga gol itu juga menjadi suatu nostalgia untuk pemain yang kini sudah memperkuat Tottenham Hotspur itu.

“Saya senang karena sekali lagi kami berusaha lebih keras lagi di babak kedua dan usaha kami terbayar, meski kami tak menjalani pertandingan dengan cara kami sampai akhir,” kata pemain yang menjadi bidikan Real Madrid itu di situs UEFA.

“Saya merasa spesial bisa kembali ke sini. Mencetak gol di stadion tempat biasa saya bermain bersama klub lama saya, sangat emosional buat saya. Mereka bertahan dengan baik. Di babak pertama, kami mencoba untuk melakukan terobosan dari tengah terlalu banyak dan itu membuat menjadi lebih mudah untuk mereka.”

“Lalu di babak kedua, kami mencoba bermain melebar. Kami banyak mengirimkan umpan silang, kami banyak mendapat pemain di kotak penalti dan itulah mengapa kami bisa mencetak gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =