UEFA Euro 2016: Belum Cetak Gol, Ronaldo Akhirnya Buka Suara

Topbola.net – Belum mampu melesakan satu gol pun di event sepak bola antar negara di Eropa, UEFA Euro 2016 membuat kapten Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya memberikan suaranya untuk menanggapi hal tersebut.

Pemain yang akrab disapa CR7 itu sendiri sejatinya memiliki cukup banyak peluang untuk bisa membobol gawang lawan. Total sekitar 20 tembakan yang telah dilakukan bintang Real Madrid dan sekali eksekusi penalti yang ia dapat namun semuannya masih nihil berbuah gol.

Terkait akan kritikan yang dilayangkan soal yang dihadapi Ronaldo saat ini, bomber El Real itu pun menjawab akan kondisi yang menerpa dirinya tersebut.

“Itulah sepak bola, sahabatku. Kadang-kadang, sesuatu tidak berjalan sesuai harapan Anda,” kata Ronaldo saat diwawancarai oleh media Marca.

Ia pun memberikan ibarat dengan mengisahkan paceklik golnya dengan sebuah saus tomat, yang terkadang begitu sulit untuk dikeluarkan dari botol, tetapi pada lain waktu bisa dengan mudah keluar terus-menerus.

“Seperti cerita yang saya katakan tentang saus tomat, benar?” ujar Ronaldo.

“Tidak ada gol yang tercipta untuk sementara waktu, tetapi saya akan segera mencetak gol lagi. Gol dan penalti,” tuturnya sambil tersenyum.

Keluarga Ronaldo kini sudah tiba di kota Marcoussis untuk menghibur sang kapten setelah pertandingan berat yang dia jalani saat melawan Austria.

Dipertandingan akhir penyisihan grup Portugal sendiri akan menghadapi tim pemuncak klasemen Hongaria, Rabu (22/6/2016), dalam pertandingan terakhir Grup F. Seleccao – julukan timnas Portugal, sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar.