UEFA EURO 2016, Belgia Siap Move On Saat Hadapi Republik Irlandia

Topbola.net – Berita UEFA EURO 2016 hari Ini, Belgia dikabarkan siap bangkit jelang laga menghadapi Republik Irlandia yang akan berlangsung Sabtu 18 Juni 2016 malam ini WIB. Hal tersebut akan dilakukan skuad Reds Devils demi meraih kemenangan sekaligus menjaga peluang mereka untuk bisa lolos kebabak 16 besar.

Sebelum gelaran olahraga sepak bola Eropa ini dimulai memang Belgia cukup dijagokan oleh beberapa pengamat lantaran mereka saat ini tengah diperkuat banyak pemain berkelas. Namun kekalahan dari Italia membuat Genrasi Emas Belgia mau tidak mau dituntut untuk bisa menuai kemenangan dilaga keduannya.

Dari daftar sekuat pemain ada beberapa pemain bintang familiar seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, dan Thibaut Courtois jadi modal Belgia untuk menaklukkan Prancis. Hasil positif selama uji coba pun makin menambah kepercayaan diri para pemain.

Saat menghadapi Italia kemarin, Belgia sejatinya menjadi tim yang lebih diunggulkan lantaran tim Negeri Pizza datang ke EURO 2016 ini dengan kekuatan yang tak sebenarnya. Namun, pada laga pembuka Grup E yang dihelat Senin dinihari kemarin, hasil di lapangan malah berbeda.

Belgia dibuat tidak berkutik oleh Italia yang tampil taktis dan efisien untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Kekalahan ini bak menampar para pemain Belgia bahwa pengalaman adalah penting untuk bermain di turnamen besar seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, pun tahu dan menjadikan itu sebagai pembelajaran. Meski dia juga menegaskan bahwa kekalahan dari Italia sudah dilupakan jauh-jauh dan The Red Devils siap menggulung Irlandia pada pertemuan di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6) malam WIB besok.

Kemenangan dibutuhkan mengingat mereka kini menghuni posisi terbawah grup, sementara Irlandia mendapat satu poin usai main imbang 1-1 dengan Swedia.

“Kami sudah beranjak dari kekalahan mengecewakan melawan Italia, dan sekarang kami fokus penuh ke pertandingan melawan Irlandia,” ujar Wilmots dikutip Soccerway.

“Saya melihat ada ruang untuk berkembang saat melawan Italia, tapi itu tidak berarti segalanya buruk di laga tersebut. Saya juga melihat banyak alasan untuk optimistis. Mari tidak melupakan itu,” tandasnya.

Baca juga: Prediksi Skor Belgia vs Republik Irlandia 18 Juni 2016