Udinese Mulai Dekati Mantan Pelatih Juventus

Topbola.net – Udinese secara resmi telah berpisah dengan Giuseppe ‘Beppe’ Iachini yang sebelumnya didapuk sebagai pelatih tim.

Iachini resmi dipecat klub berjuluk Zebrette itu menusul hasil kekalahan memalukan yang mereka raih dari Lazio dengan skor akhir 0-3 dalam lanjutan Serie A, Minggu (2/10/2016).

Kini pihak manajemen Udinese dikabarkan tengah mendekati mantan pelatih Juventus yang juga sempat menangani Chievo, Luigi Del Neri untuk menjadikannya sebagai nahkoda tim berikutnya.

Bersama Iachini, Udinese hanya mampu memetik satu kemenangan dalam tujuh laga Serie A 2016/2017. Allenatore berusia 52 tahun itu gagal mengangkat performa Udienese yang kini terpuruk di peringkat 16 dengan 7 angka, hanya unggul satu angka dari Palermo di zona degradasi.

“Udinese Calcio mengumumkan Giuseppe Iachini telah dicopot dari posisi pelatih tim utama,” demikian pernyataan klub. “Kami berterima kasih kepada Iachini atas pekerjaan yang dilakukan sejauh ini, Udinese Calcio mengharapkan yang terbaik untuk karier profesionalnya di masa depan.”

Menurut Gazzetta dello Sport, Del Neri berada di posisi paling depan untuk menggantikan Iachini. Del Neri sempat menangani Hellas Verona menggantikan Andrea Mandorlini pada 1 Desember 2015, namun kontraknya diputus pada akhir musim setelah gagal mengangkat Verona dari zona degradasi.

Selain Del Neri kandidat lain yang masuk bursa pelatih Udinese adalah  mantan pelatih Lazio Stefano Pioli dan Edy Reja, yang sebelumnya bertugas di Atalanta pada musim 2015/2016