advertise

Ucapan Selamat Pochettino Kepada Harry Kane Usai Samai Rekor Alan Shearer

Harry Kane

Topbola.net – Arsitek tim Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino melontarkan pujian setinggi-tingginya kepada striker Harry Kane usai mampu menyamai rekor Alan Shearer diajang Premier League dalam hal jumlah gol yang dicetak dalam satu tahun kalender.

Pemain berkebangsaan Inggris sukses mencetak hat-trick saat Tottenham menang 3-0 atas Burnley, membawa total raihan golnya menjadi 36 gol di 2017 seperti yang diciptakan Shearer di 1995.

Kane memiliki kesempatan terakhir untuk memecahkan rekor tersebut saat Spurs menghadapi Southampton di Boxing Day, sementara tambahan dua gol lagi akan melampaui rekor Lionel Messi di Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa tahun ini.

“ Kontribusinya bukan hanya dengan gol-golnya, namun juga perilaku, keprfosionalannya, etika , bagaimana ia bekerja, menurut saya ini sungguh luar biasa,” ujar Pochettino via Saky Sports.

“ Dia merupakan contoh yang luar biasa bagi semua pemain dan tentu saja saya bahagia untuknya karena bukan karena kami meraup tiga poin namun juga sekaligus ia menyamai rekor Alan Shearer.

“ Tentu saja ia memerlukan satu gol lagi untuk memecahkan rekor dan menurut saya adalah sebuah prestasi individu yang hebat untuknya,” seperti dilansir The Guardian.

Gol pertama kane dicetak melalui titik putih saat pertandingan baru berjalan tujuh menit saat Dele Alli terjatuh dalam kotak penalti akibat pelanggaran keras Kevin Long. Selanjutnya striker 24 tahun tersebut berhasil menciptakan dua gol luar biasa di menit ke-69 dan 9 untuk membawa Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah akhir pekan lalu ditundukkan Manchester City 4-1.

“ Kemenangan ini sangat penting bagi kami,” ujar Pochettino usai timnya menggeser Burnley di posisi lima.

“ Bukan hanya tiga poin yang kami dapat, menurut saya cara kami memperoleh kemenangan ini sangat bagus, Hasil ini sangat berarti banyak untuk kami memastikan diri kembali bersaing di posisi empat besar dan mengubah sedikit perasaan yang kami dapat akhir pekan lalu.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + nineteen =