Turki Andalkan Arda Turan di EURO 2016

Topbola.net – Pelatih timnas Turki, Fatih Terim mnyebutkan jika Arda Turan sebagai permain terbaik Turki saat ini. Dengan kualitas yang dimilikinya ia berharap keberadaan gelandang milik Barcelona itu dapat membantu Ay-Yıldızlıla meraih hasil terbaik di Piala Eropa 2016.

Seperti dikutip dari warta Sindonews.com, sebelumnya Turki telah absen tiga turnamen internasional, Turki akhirnya kembali turun gunung. Selepas bikin kejutan dengan masuk empat besar Piala Eropa 2008, Turki batal meramaikan Piala Dunia 2010 dan 2014, serta Piala Eropa 2012.

Karena itu, Terim berharap Turki bisa bicara banyak di Prancis. Setidaknya, dia ingin armadanya memenangi laga pertama Grup D kontra Kroasia di Parc des Princes, Minggu (12/6/2016). Jika mampu memaksimalkan partai yang disiarkan langsung RCTI pukul 20.00 WIB  itu, kans Turki melaju ke babak gugur akan terbuka.

Itu sebabnya Terim berharap banyak pada Turan. Meski jarang diturunkan Barcelona, pemain berusia 28 tahun itu punya banyak pengalaman. Dia yakin mantan pemain Atletico Madrid itu bisa membantu Turki mengalahkan Kroasia.

“Arda Turan tidak banyak bertanding bersama Barcelona. Pada musim pertamanya, dia tidak bisa tampil karena sanksi yang diterima Barcelona. Namun, ketika menemani Turki, saya selalu memainkannya,” ungkap Terim, dilansir sky sport.

Terim menilai kemampuan Turan tidak perlu diragukan. Bisa mencatat dua gol dan tiga assist dari 18 partai Liga Spanyol 2015/2016 merupakan hasil cukup bagus. Dia juga memiliki keahlian menggalang serangan. (Sindonews)