Tumbangkan Sriwijaya FC, Arema Lolos ke Final Piala Bhayangkara

Topbola.net – Arema Cronus sukses melanjutkan misinya untuk menjuarai Piala Bhayangkar 2016 dengan melaju ke final usai mampu menumbangkan Sriwijaya FC di semifinal yang digelar pada Kamis 31 Maret di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Dengan dukungan penuh para fans fanatiknya, Arema cukup kesulitan untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Sriwijaya FC. Cristian Gonzales yang sering mendapat kawalan dua sampai tiga pemain harus berupaya keras demi dapat melakukan penetrasi ke depan.

Sementara dari kubu lawan, satu-satunya peluang yang dimiliki SFC di babak pertama tercipta lewat sepakan Ichsan Kurniawan dari luar kotak penalti. Namun sayang bolanya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Kurnia Meiga.

Ancaman tekanan yang terus dilakukan para pemain Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44. Ya, sesaat sebelum babak pertama usai, Arema sukses membuka keunggulan 1-0 lewat tandukan Johan Alfarizie yang menyambut umpan sepak pojok Srdan Lopicic.

Di babak kedua, Sriwijaya FC coba mengejar kertertinggalan. Pelatih Benny Dollo menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, kubu Arema memilih lebih bersabar dalam membangun serangan dan fokus menjaga keunggulan.

Sriwijaya terlihat lebih banyak menekan pertahanan Arema di babak kedua ini. Masuknya, Bayu Gatra menggantikan M.Ridwan di pertengahan babak kedua juga cukup menambah variasi serangan Laskar Wong Kito. Namun, sejauh ini mereka belum mampu meruntuhkan kokohnya tembok pertahanan Arema.

Lima menit jelang waktu pertandingan berakhir, Arema sebenarnya berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Johan Alfarizie. Sayangnya, Alfarizie harus kecewa lantaran gol keduanya dianulir, karena wasit menilai Ferry Aman Saragih yang sempat menyentuh bola di muka gawang, berada dalam posisi offside.

Meski gol kedua dianulir, Arema tetap sukses mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Menang 1-0, Arema akan berhadapan dengan Persib Bandung pada laga final yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 3 April 2016.

Susunan Pemain:
Arema Cronus:
Kurnia Meiga, Alfarizie, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Ryuji Utomo, Srdan Lopicic, Hendro Siswanto, Rafael Maitimo, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Cristan Gonzales

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo, Ahmad Jupriyanto, Fachrudin Aryanto, Ngurah Nanak, Supardi Natsir, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun-Koo, Ichsan Kurniawan, M Ridwan, Beto Goncalves, Hilton Moreira


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 1 =